Senin, 27 Oktober 2008

Peringatan tanda & tips untuk pencegahan stroke

Apakah yang dimaksud dengan stroke?
Sebagian besar disebabkan oleh kenyataan yang halangan dalam arteri yang membawa darah ke thebrain. Hal ini dapat menyebabkan bahwa bagian dari otak menjadi rusak, dan Anda mungkin salah satu fungsi dari losecontrol yang dikendalikan oleh bahwa bagian dari otak. Forexample, Anda dapat kehilangan penggunaan lengan atau kaki, atau kemampuan untuk speak.The kerusakan dapat sementara atau permanen, sebagian atau lengkap. Havefound dokter bahwa jika Anda mendapatkan perawatan segera setelah gejala mulai, ada abetter kesempatan untuk mendapatkan darah bergerak ke otak, dan kurang peluang kerusakan.

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki stroke?
Jika Anda memiliki salah satu dari gejala berikut, untuk panggilan darurat helpimmediately. Semakin cepat anda mendapatkan bantuan, semakin banyak dokter dapat lakukan untuk preventfurther atau kerusakan permanen.
* Mendadak kelemahan atau rasa pada wajah, lengan atau kaki pada satu sisi thebody
* Mendadak keremangan atau kehilangan visi, terutama dalam satu mata
* Kehilangan bicara, kesulitan berbicara atau memahami apa yang dikatakan orang lain
* Mendadak sakit kepala parah tanpa diketahui menyebabkan
* Tak diterangkan pusing, tidak stabil berjalan atau jatuh, terutama di sepanjang withany dari gejala lainnya

Tanda peringatan lain dari stroke disebut sebagai serangan sementara ischemic (TIA). A TIA adalah "mini-stroke" yang dapat menyebabkan gejala yang tercantum aboveand mungkin hanya beberapa menit terakhir, tetapi tidak boleh diabaikan. Orang yang mempunyai TIA adalah risiko yang lebih tinggi dari yang kuat nanti. Doctorimmediately panggilan Anda jika Anda pikir apa yang memiliki TIA.

Faktor risiko untuk stroke
* Atherosclerosis (memperketat dari arteri)
* Tak terkendalikan diabetes * tekanan darah tinggi
* Tinggi tingkat kolesterol * Merokok
* Sebelumnya sementara serangan ischemic (TIA)
* Penyakit Jantung
* Pembuluh nadi kepala penyakit (yang arteri yang membawa darah ke otak)

Bagaimana saya bisa menghindari memiliki stroke?
Berbicara dengan dokter keluarga Anda tentang faktor risiko untuk stroke dan bagaimana Anda toreduce risiko. Berikut ini adalah beberapa hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari memiliki astroke:
* Jika Anda adalah tekanan darah tinggi, ikuti saran dokter Anda untuk mengendalikan itu.
* Hindari makanan yang tinggi dalam lemak dan kolesterol, dan kurang makan sodium (garam), Anda untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah.
* Jika Anda menderita diabetes, menjaga tingkat gula darah di bawah kontrol.
* Batas berapa banyak minum alkohol Anda.
* Keluar merokok. Jika anda tidak merokok, tidak memulai.

Anda meminta saran dokter untuk membuat perubahan gaya hidup ini, dan askfriends dan dukungan bagi keluarga. Regular check up adalah penting untuk findproblems yang dapat meningkatkan risiko Anda memiliki stroke. Bicara doctorabout apakah Anda untuk mengambil aspirin dalam dosis rendah akan membantu Anda mengurangi risiko ofstroke atau TIA. Aspirin dapat membantu menjaga darah dari membentuk clots yang caneventually memblokir arteri. (AAFP)
Dengan konsultasi-Kesehatan di 9:02 10 komentar
Mencegah flu
Mencegah Flu

Apakah influenza? Influenza (juga disebut "selesma") adalah virus infeksi di hidung, throatand paru-paru. Sekitar 10% sampai 20% dari Amerika mendapat flu setiap tahun. Beberapa orang menjadi sangat sakit. Setiap tahun, sekitar 130.000 orang pergi ke rumah sakit dengan theflu, dan 20.000 orang yang mati karena flu dan complications.The flu dapat menyebabkan demam, batuk, sakit tenggorokan, yang basah atau buntu, sakit kepala, otot aches dan tiredness. Beberapa orang menjelaskan flu sebagai beinglike dingin yang terburuk dalam kehidupan mereka. Kebanyakan orang merasa lebih baik setelah 1 atau 2weeks. Tetapi untuk beberapa orang, yang mengarah ke flu serius, bahkan jiwa, penyakit, seperti radang paru-paru. Vaksin influenza (flu yang shot) recommendedfor adalah orang yang lebih besar untuk mendapat sakit untuk melindungi mereka dari theflu.

Siapa yang berisiko tinggi? Beberapa orang memiliki risiko tinggi flu komplikasi, seperti radang paru-paru. Jika youare di salah satu dari kelompok ini, Anda harus mendapatkan vaksin flu setiap tahun:
* Semua anak-anak berusia 6 hingga 59 bulan
* Semua orang dewasa berusia 65 tahun dan lebih tua
* Semua perempuan yang akan atau sedang hamil selama musim flu
* Warga di rumah perawatan dan jangka panjang fasilitas perawatan
* Individu yang memiliki jangka panjang masalah kesehatan
* Anak-anak berusia 6 bulan hingga 18 tahun yang kronis pada terapi aspirin
* Petugas kesehatan juga yang langsung kontak dengan pasien
* Wali dan rumah tangga kontak dari anak-anak kurang dari usia 6 bulan

Bagaimana saya bisa menghindari mendapatkan flu?
Yang cara terbaik untuk menghindari mendapatkan flu adalah untuk mendapatkan vaksin eachfall influenza, sebelum musim flu. Vaksin ini tersedia dengan tembakan atau oleh nasalspray. Vaksin bekerja dengan exposing sistem kekebalan tubuh Anda ke tubuh akan flu virus.Your membangun antibodi untuk virus untuk melindungi Anda dari flu gettingthe. Selesma tembakan mengandung virus mati. Yang sengau-semprot vaccinecontains virus hidup tetapi lemah. Anda tidak dapat mendapatkan flu dari flu shotor yang sengau semprot vaccine.Some-orang yang mendapatkan vaksin masih akan mendapatkan flu, tetapi mereka willusually mendapatkan milder kasus dari orang yang tidak divaksinasi. Vaksin isespecially disarankan untuk orang-orang yang lebih besar untuk mendapat sickfrom flu terkait komplikasi.

Apakah ada seseorang yang seharusnya tidak mendapatkan flu shot?
Ya. Orang-orang berikut ini harus berbicara dengan dokter mereka sebelum mendapatkan flushot:
* Orang yang telah alergi reaksi terhadap flu tembakan di masa lalu
* Teman dengan alergi terhadap telur
* Orang yang sebelumnya dikembangkan Guillain-Barré Syndrome (a reversiblereaction yang menyebabkan hilangnya sebagian atau lengkap gerakan dari otot, kelemahan atau geli sensasi di tubuh) dalam 6 minggu mendapatkan aflu tembakan

Apakah ada seseorang yang seharusnya tidak mendapatkan vaksin sengau-spray?
Ya. Orang-orang berikut ini harus berbicara dengan dokter mereka sebelum mendapatkan vaksin thenasal-semprot:
* Anak kurang dari 5 tahun
* Dewasa 50 tahun dan lebih tua
* Teman jangka panjang dengan masalah kesehatan
Teman * dengan melemahkan sistem kekebalan tubuh
* Anak-anak berusia 6 bulan hingga 18 tahun yang kronis pada terapi asprin
Teman * dengan sejarah Sindrom Guillain-Barré
* Hamil perempuan
* Orang yang telah alergi reaksi terhadap vaksin flu di masa lalu orto telur

Jika saya mendapatkan vaksin flu, apakah saya masih bisa mendapatkan flu?
Ya. Bahkan dengan vaksin flu, Anda tidak 100% dilindungi. Setiap tahun, yang fluvaccine berisi 3 berbeda strains (macam) dari virus. Strainschosen yang adalah orang-orang yang beriman ilmuwan yang paling mungkin muncul thatyear. Jika pilihan yang tepat, vaksin adalah 70% hingga 90% efektif dalam inpreventing selesma sehat orang di bawah usia 65 tahun. Jika Anda olderthan 65, vaksin ini lebih besar untuk mencegah flu. Bahkan jika Anda mendapatkan theflu setelah vaksin, gejala flu Anda harus milder jika dibandingkan youdidn't mendapatkan vaksin. Anda juga akan lebih besar untuk mendapatkan komplikasi fromthe flu.

Apakah vaksin ini aman?
Ya. Vaksin flu yang aman. Terdapat sangat sedikit efek samping. Jika Anda gotthe flu shot, Anda mungkin lengan sakit selama beberapa hari. Anda mungkin mengalami demam, merasa lelah atau sakit otot dalam jangka waktu singkat. Jika Anda mendapatkan sengau-sprayvaccine, Anda mungkin memiliki pilek, sakit kepala, batuk atau sakit tenggorokan.

Dapatkah saya mendapatkan vaksin flu jika saya sedang hamil atau perawatan?
Jika anda sedang hamil selama musim flu, Anda tidak dapat mendapatkan sengau-sprayvaccine. Namun, dianjurkan bahwa perempuan yang hamil akan mendapatkan duringflu musim tembakan. Kehamilan dapat meningkatkan risiko Anda untuk complicationsfrom flu.It yang juga aman untuk mendapatkan flu shot sementara payudara Anda makan bayi. Flushot yang tidak dapat menyebabkan Anda atau Anda untuk mendapatkan perawatan bayi sakit.

Apa flu antiviral adalah obat?
Antiviral flu obat-obatan resep obat-obatan yang dapat digunakan untuk helpprevent dan / atau perawatan flu. Ada empat antiviral flu obat: amantadine, oseltamivir, rimantadine dan zanamavir. 4 dari semua antiviraldrugs ini telah disetujui untuk merawat flu. Jika Anda mengambil satu ini drugswithin 2 hari mendapatkan sakit, Anda dapat mengurangi gejala, penurunan theamount waktu anda sakit dan membuat anda kurang menular ke orang lain.

Namun, sebagian besar orang sehat yang sedang flu mendapatkan lebih baik tanpa menggunakan obat flu anantiviral. Dokter akan memutuskan apakah ini salah satu medicinesis tepat untuk Anda.

Tiga dari antiviral flu narkoba juga telah disetujui untuk mencegah flu.
Obat ini tidak pengganti untuk vaksin influensa. Mereka adalah mostoften digunakan untuk pencegahan flu di lembaga di mana orang-orang di beresiko tinggi forflu komplikasi berada di dekat kontak satu sama lain, seperti nursinghomes atau rumah sakit. Misalnya, saat wabah flu di sebuah rumah sakit swasta, warga dan staf mungkin diberi vaksin flu dan obat antiviral yang toprevent sampai vaksin flu mulai berlaku. (AAFP)
Dengan konsultasi-Kesehatan di 8:24 2 komentar
Minggu, 15 April 2007
Lymphadenitis
Lymphadenitis adalah inflamasi satu atau lebih Kelenjar getah bening yang bengkak dan usuallybecome tender.

Lymphadenitis hampir selalu disebabkan oleh infeksi, yang mungkin karena tobacteria, virus, protozoa, rickettsiae, atau jamur. Biasanya, infectionspreads ke node getah bening dari kulit, telinga, hidung, mata atau infeksi atau fromsuch infeksi seperti infeksi mononucleosis, Sitomegalovirus infeksi, streptococcal infeksi, tuberculosis, atau sipilis.

Infeksi Mei affectmany Kelenjar getah bening atau hanya ada di satu kawasan tubuh.

Gejala dan DiagnosisInfected Kelenjar getah bening memperbesar dan biasanya tender dan menyakitkan. Kadang-kadang, kulit yang terinfeksi lebih dari node tampak merah dan terasa hangat. Kadang-kadang, dari kantong nanah (abscesses) berkembang. Diperbesar Kelenjar getah bening yang tidak producepain, kesakitan, atau kemerahan dapat menunjukkan kekacauan yang serius, seperti aslymphoma, TBC, atau penyakit Hodgkin,.

Kelenjar getah bening tersebut adoctor memerlukan perhatian. Biasanya, lymphadenitis dapat didiagnosis berdasarkan gejala, dan itscause jelas merupakan infeksi di dekatnya. Bila tidak dapat menyebabkan identifiedeasily, yang pernah (dan mengakibatkan pemeriksaan sampel sebuah jaringan di bawah amicroscope) dan budaya mungkin diperlukan untuk mengkonfirmasikan diagnosis dan toidentify organisme yang menyebabkan infeksi.

Perawatan dan PrognosisTreatment tergantung pada organisme yang menyebabkan infeksi. Untuk bacterialinfection, sebuah antibiotik biasanya diberikan melalui urat nadi atau secara lisan.

Warmcompresses dapat membantu meringankan sakit di inflamed Kelenjar getah bening. Biasanya, Ketika infeksi telah dirawat, Kelenjar getah bening yang perlahan mengecil, dan painsubsides. Kadang-kadang diperbesar node tetap kokoh tetapi tidak lagi feeltender. Abscesses harus ditiriskan surgically. (Merck)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar